12.09.2017

Review Sariayu Putih Langsat Facial Scrub

Hai, terima kasih Yukcoba.in sudah mengirimkan produk lagi untuk kureview



Yuk mari kita lanjut saja ke produknya, Yeay Sariayu Putih Langsat Facial Scrub.



Bentuk kemasannya yang tabungdan tutup flip, pas di genggaman ini memang travel friendly banget. Warna kemasannya putih-hijau muda dan ada gambar buah langsat bikin mata seger kalo dilihat. Dengan berat 75g, gak bikin kita repot dan butuh banyak tempat saat dibawa kemana-mana, apalagi buat kalian yang nggak bisa ketinggalan "menggosok muka pakai scrub" dalam seminggu hehehe. 



Facial scrub ini mengklaim dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit. Nah cara pakainya sudah dijelaskan di kemasan, bisa digunakan 3 kali dalam seminggu, artinya dua hari sekali kalian bisa gosok-gosok muka dengan scrub ini.


Teksturnya yang seperti scrub kebanyakan, tidak cair, ada butiran-butiran kalau dirasa pakai jari, scrubnya lembut dan tidak kasar, karena memang di kemasan tertulis "Facial scrub dengan tekstur mutiara". Aku pakai sebelum tidur setelah seharian pakai bb cream dan bedak tabur. Pertama bersihkan makeup, basahi dengan air, ambil sedikit scrub, dan gosok perlahan di wajah kita. Setelah terasa sedikit kering, tinggal bilas saja pakai air. Aku pribadi lebih banyak pakai airnya karena masih berasa "belum bersih kalo belum keset", nah setelah dikeringkan pakai handuk/tissue, wajah terasa lembut dan bersih.


Setelah pakai scrub sariayu ini, wajahku terasa bersih, dan minyak di wajah berkurang. Tapi esok harinya muncul jerawat kecil-kecil di dahi dan pipi. Aku kira karena memang muncul biasa, tapi setelah pemakaian kedua.. Jerawat kecil-kecil makin menjamur. Apa mungkin karena tidak cocok atau kulitku yg memang bermasalah? Entahlah. Setelah satu minggu pakai facial scrub ini, jerawat kecil yg sudah mengering terganti jerawat kecil lainnya. Duuh sedih, padahal aku merasa wajahku lebih cerah setelah pakai produk ini.

Kelebihan
+kemasan mudah dipakai dan dituang
+tekstur tidak cair, tidak gampang bocor jika tertekan dalam tas
+wanginya enak
+mencerahkan wajah
+mengurangi minyak di wajah
+mengurangi komedo

Kekurangan
-perlu air lebih banyak untuk bilas
-untuk kulitnya yg sensitif sepertiku, bisa dicoba sekali pemakaian

Aku rekomendasikan ini sekali untuk yang kulit wajahnya berminyak, terbukti aku pakai ini minyak di wajahku lumayan terkontrol dan mengurangi komedo.

Repurchase: No.
Karena langsung muncul jerawat kecil-kecil di wajahku, tapi kalau untuk mencerahkan aku sangat merekondasikan Sariayu Putih Langsat Facial Scrub

11.20.2017

Kapan Mencari Judul

Pikirkanlah ketika kalian akan menikah

Urusan menikah bukan untuk melengkapi, menggenapkan, mengerjakan dien yang sudah menjadi ketentuan. Urusan menikah juga bukan untuk melenyapkan kata "kapan giliranmu?" Atau "kapan nyusul?". Entahlah, setiap fase yang sudah kita lewati terus saja melahirkan kata kapan. Kapan kamu berhenti menanyakan "kapan"?



kapan?


Kapan?


KAPAN?

12.24.2016

Mendaki Hubungan

     Katanya, sifat asli seseorang mudah sekali terlihat saat dia mendaki gunung? Kalau memang benar, kamu harus cari cara lain untuk mengenalku lebih jauh. Susah dapat ijinnya kalo mau naik gunung, kecuali kalau kamu yang minta izin bapakku hehe.
===============================================================================


© Yudhistira Adi W

        Dalam mendaki, banyak pilihan yang alam berikan. Tanjakan atau turunan, hutan atau sabana, berbatu atau berpasir, bersusah payah sendiri atau bersama orang lain. Diantara beberapa pilihan kamu memutuskan untuk bersamanya. Diantara banyaknya alasan, kamu memilih untuk tidak punya

11.14.2016

Jadi, kapan kamu pergi?


"Coba sini jelasin"
"Aku kudu gimana?"
"Kamu ngambek?"

Dalam seperempat bagian tahun ini, banyak sekali "terserah" yang mengisi minggu-minggu sibuk. 

======================================================================
     
     
Kamu mengerti maksudku?
Kupikir sudah belajar atau minimal memulai untuk memahami beberapa waktu kesengajaan yang aku berikan.Kupikir sudah banyak hal-hal kecil yang nantinya kamu ceritakan di pertemuan-pertemuan kita.

Kamu mengerti maksudku?
Ini bukan tentang aku saja, yang membuat ruangan bising dengan kisah atau komentar apapun yang kebanyakan tidak dibutuhkan. Aku juga ingin mendengar kalimat panjang dari mulut penuh asapmu itu. Ini bukan tentang kamu saja, yang merasa seluruh masalah sedang menghampiri tanpa tau jalan keluarnya.
 "Duh, aku juga lagi banyak masalah. Nggak bisa mikir, jangan ditambah masalahmu".
Baik. Selesaikan saja masalahmu sendiri, telfon aku kalau sudah ada solusinya.

Kamu mengerti maksudku?
Jangan berlagak seolah-olah aku yang terus-terusan membebanimu dengan berbagai macam kode, sungguh itu merepotkan.

10.24.2016

Hilang

       Beberapa hari ini aku menunggu hujan, menunggu petrichor sekali lagi. Beberapa kali mengecek notifikasi di layar pintar dalam seperempat jam, kartu baikkah yang aku dapat? Hanya berisi ucapan lebih hangat, sedikit berawan, atau sekedar lebih lembab. Mungkin hujanku datang bukan untuk beberapa hari ke depan, atau dalam hitungan minggu yang kemudian berubah bulan yang akan kulupa.